Minggu, 06 Februari 2011

Diana Rikasari, Fashion Blogger yang Sukses Kembangkan Usaha


Berawal Hobi, Tetap Tekuni Pekerjaan Utama
Bagi para fashionista atau yang suka lihat-lihat fashion blog, pasti nama Diana Rikasari sudah tidak asing lagi. Dia adalah salah satu fashion blogger yang memiliki gaya berpakaian simple, tapi chicand playful.
Sejak kecil Diana Rika Sari memang terbiasa dengan dunia fashion dari ibunya yang pecinta fashion. Maka tak heran saat ini dia terus melakoninya melalui blog. 


Dari keisengan malah bisa menghasilkan uang tambahan. Ini yang dirasakan Diana. Berawal dari keisengannya membuat blog dan memamerkan hasil kreasinya di blognya, karirnya kini terus melesat. "Awalny a cuma iseng-iseng. Tahun 2007 itu blog lagi booming, aku coba bikin," kata wanita yang pembawaannya ceria ini.
Dengan menampilkan mix and match baju hasil karyanya seiring dengan waktu dia mendapat tawaran.
Selain memamerkan hasil karyanya di blog. saat ini Diana menangani beberapa desain untuk distro. Yakni Endorse Bloop dan Won-dershoe. "Aku mulai desain buat orang-orang tahun 2009," ujar wanita yang senang berbelanja ini.
Sarjana Tehnik Industri Universitas Indonesia ini sebenarnya masih kerja profesional di sebuah perusahaan consumer good swasta. "Jadi blog ini cuma kerja sampingan yang juga dijalani dengan serius," kata wanita yang pernah bekerja di HM Sampoerna sebagai Consumer Insight Marketing Intelligence Analyst.
Untuk sumber inspirasi, pehobi fotografi ini senang mengeksplor hal-hal baru. "Dan nonton film, atau dengerin radio atau baca buku," imbuh perempuan yang punya ciri khas colourful! itu. 
Tak mau bekerja dengan yang lain, saal ini. Diana merintis usaha sendiri. "Lagi merintis usaha sendiri tapi belum di-launch. Lagi set up. Konsepnya butik tapi rancangan aku semua. Rencananya September-Oktober. Sekarang belum 100 persen. Paling baru 50 persen." ungkap wanita yang mengaku mendapat support penuh dan kedua orangtuanya itu. Selain akan membuka butik, bisnis melalui online tetap dijalani. Untuk butiknya nanti, pehobi graphic design ini menargetkan anak-anak muda.dengan harga-harga yang terjangkau. "Aku nggak mau yang high end sekali, sangat-sangat terjangkau." ujar jebolan S2 bisnis University of Nottingham. Butik tersebut, akunya dibuat dari hasil gajinya sendiri. "Dari pertengahan 2009 aku sudah ngumpulin dan gaji aku." pungkasnya.
Kalau penasaran kunjungi aja yuk blognya diana rikasari @hot chocolate and mint


Disadur dengan sedikit gubahan dari http://bataviase.co.id/node/351376

Tidak ada komentar:

Posting Komentar